Senin, 02 Januari 2012

My Firts Day

Hari pertama aku masuk sekolah....
pagi2 aku udah bangun seperti biasa aku sekolah...
nyiapin buku,,,,, termasuk nyiapin bekaall.......
(bawa bekal kaya anak TK) Bleeeee,,,,,,,,,,, Cueekk ajee,,,,, aku g malu ko bw bekal... 
jelas2 makanan nya sehatt,,, g bakalan menjadi penyakit..
mama ku mengira aku hari ini less sampai sore,,,,
jadilah aku membawa bekal banyak,,,

setelah siap semua ,,,
aku mau keluar rumah mau diantar mama ku kesekolah,,,
eehhhh,,,, ternyata aku langsung kaget,,,,
dari belakang rumah orang seberang rumah ku ada asap hitam..
API MENYALA GEEEEDDEEE,,,,,,,,,,
aku kaget teriak2 "mama mama api ma api ma api kebakaran ma"

langsunglah mama dan papa ku meliat keluar rumah,,,
bunyi sirine pemadam menjadi2,,,,,, bayak bangettt.......... air mataku jatuuhhh,,,,,,,,
ternyarta kebakarannya dipinggir jalan dekat komplek ku,,,

saat itu aku dan mama ku keluar komplek, karena aku sudah terlambat kesekolah,,,
takut dikunciin pagar karena hari itu upacara...
saat aku dan mama ku keluar komplek...
jalanan penuh sama orang2...
dan ditengah jalan macet mulu karena banyak pemadam kebakaran,,
aku nangis waktu aku liat banyak pemadam ,,,,,
aku hanya bisa berdo'a semoga allah menggantikan semua harta benda orang yang kebakaran itu,,,
dan semoga allah memberi ketegaran dan ketenangan pada hati orang yang kebakaran itu.

sampai kesekolah ternyata aku hampir terlambat,,,,
untung lah mesih sempat masuk gerbang hijau sekolahku,,,
dan ternyata pada saat upacara kepsek paaaaaaaaaaaannnnnnnnjjjjjjjjjaaaang banget pidatonya
weleeehh ternyata ada keinginan terpendam untuk berpidato karena 4 minggu enggak upacara,,,
waahhahahahahhahaaa
sepanjang kepsek pidato pada saat upacara aku engga ngerti deh apa yang dibicarakan,,,
dengerin aja cuma sesekali,,,, hahahaaa

ternyata disekolah ngebosenin,,,, 
engga belajar karena ada acara .....
aku dan beberapa teman2 ku ngumpul didalam mesjid,,,
ngomongin masalah kuliah masalah ujian,,,
sampe masalah bencana ba bi bu yg kate org2 terjadi ditahun 2012

kami dimesjid nungguin katanya hari ini ada acara istighosah dan sholat hajjat tapi qo lama banget engga ada yang datang.........
eehh,,,,,,,,,, ternyata jam 11 acarannya dimulai,,, heeddehhhh,,,,

setelah selesai acara aku pun menelpon mama ku minta jemput,,,
kan pagi tadi mama ku mengira aku pulang sore,,,
tapi disekolah ku jaringan hp mati muluuuu....
saat aku nelpon beberapa kali gagal...
saat nelpon tersambung akupun langsung bicara
aku : mama putri udah pulang sekolah cepetan jemput putri ma..
mama ku : @^*^%&$%(*$@%^(!)*@)!&@*(&+_^*!..
                  (sinyal nya buruk aku g bisa denger kata2 mama)
aku  : ma cepetan jemput ya ma kalo mama sibuk telpon papah jemput... 
         atau kalo papah sibuk telponin siapa aja yang bisa jemput putri,,,,
         pulsa putri mau abis ma .... ya ma ya jemput ya....
mama ku : !@#%^&*(+_*^%$^&*(*&^%
                 (aku asli dikit2 aja denger suara mama ku)
aku : iya ma jempput putri,,, udah pulang ,,,, apa engga kesian sama putri,,,,
dengan suara putus2 aku denger suara mama ku 
mama ku  : mama disekolah kamu putri,,,, mama disekolah kamuu (aku baru bisa denger suara mama ku)
aku : -,- plaaakkkk....... (mikir : yaa ampyuunnn kenapa g bilang dari tadiii abis deh pulsa ku)

pulang sekolah.......
aku minta mama ku g langsung pulang..
aku ngajakin mama ku kerumah orang yang kebakaran tadi pagi,,,
ada firasat yang g tau juga apa...
truss sampai nya ditempat kejadian kan banyak tu orang ngumpul..
ternyata mama ku langsung nangis,,,  langsung berucap
"Astagfirullah nak,,, itu rumah teman mama dari waktuk SMP........"

setelah memarkir kendaraan,,, mamaku langsung nanya2 sama orang2 yang ngumpul
menanyakan dimana teman mama ku...
dan setelah mencari kerumah2 ketemulah dengan teman mama ku itu
dan ternyata........
subhanallah............. teman mama ku itu tidak ada  muka sedih, muka menangis, menyesal atau pun mencaci maki,,,, ibu itu tertawa dan tersenyum menceritakan kejadian tadi pagi,,, yang hanya menyisakan baju dibadan nya dan motor miliknya,,,,,,,
air mata ku hampir menetes saat mendengar cerita ibu itu,,,,,
tapi aku coba tahan ,,,,,,

lagi2 aku hanya bisa berdoa,,,,,
dan tidak bisa berbuat apa2....
hanya mama ku yang membantu dg sedikit rezeki dari allah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar