Jumat, 01 Juli 2011

Pakaian Penganten Adat Banjar Berkerudung






Foto - Foto Tersebut adalah Fotoku dengan menggunakan pakaian Penganten Adat Banjar kreaasi kerudung.  pakaian penganten tersebut bisa digunakan bagi penganten yang memakai kerudung.
pakaian adat tetap dipertahankan dalam resepsi Pernikahan namun tidak juga tetap menutup aurat,
pakaian tersebut, Roknya sampai kaki. sedangkan Baju nya memanjang 1 meter terurai dilantai.
bagian belakang kepala penganten ada sanggul yang kemudian dilapisi kerudung, namun sanggul tersebut tetap terlihat. pada sanggul tersebut (dibagian belakang kepala) ada selendang dari rangkaian bunga melati yang panjangnya hingga pinggang saya,

Foto tersebut BUKANLAH foto pernikahan saya, karena Saya BELUM MENIKAH dan masih umur 16 tahun, dan masih sekolah (2011). Tapi Foto - foto tersebut adalah ketika saya menjadi Model. Saat Acara Pakaian Adat nusantara Kreasi. Di Aula Kantor PemKo Banjarmasin. pada bulan April 2011.
Dan saya bersama teman saya Ary Saputera menjadi Model untuk pakaian ADAT BANJAR. dengan membawakan pakaian kreasi dari ibu HJ Ani. yang mempunyai Salon Pengantin Raymona di Komplek Ratu Zaleha Banjarmasin.

Jadi, Meskipun memakai kerudung, Tapi Tetap menjaga nilai - nilai Adat Banjar. dengan pakaian menutup aurat yang. dalam acara penganten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar